5 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Menarik Dan Unik

Pulau Sempu Malang

5 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Menarik Dan Unik – Kota Malang memang seringkali dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata di Indonesia. Maka tak heran jika di kawasan kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik untuk disambangi. Terlebih lagi Kota Malang menyuguhkan udara yang cukup sejuk dan menyegarkan, sehingga cocok untuk menenangkan diri  dan pikiran dari aktifitas kantor yang penat.

Cara yang paling ampuh pergi ke Malang adalah melakukan berbagai kegiatan dengan berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Paling tidak anda menyambangi destinasi wisata satu persatu untuk mendapatkan pengalaman yang baru dan belum pernah ditemui sebelumnya. Nah, berikut ini 5 tempat wisata di Batu Malang yang menarik dan unik.

Objek Wisata Di Batu Malang Yang Menarik Dan Unik

1. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau BNS adalah salah satu objek wisata yang menyuguhkan nuansa layaknya pasar malam.  Di dalamnya terdapat berbagai wahana permainannya berupa komedi putar dan kuda-kuda buatan yang bisa dinaiki. Tak hanya itu, ada pula  wahana yang tak kalah serunya mulai dari Baby Wheel, Art Trick, Avatar, dan masih banyak lagi yang lainnya.   Namun, tempat wisata tersebut hanya dibuka dari mulai pukul 15.00 hingga 24.00. malam.

BNS

2. Jatim Park I

Jatim Park I merupakan tempat wisata popular di Kota Malang. Konsep yang dihadirkan pun cukup menarik karena ada taman rekreasi sekaligus edukasi. Ada berbagai banyak wahana yang mampu menghibur para wisatawan. Namun ciri khas dari objek wisata ini adalah kolam renang yang berlatar belakang relief berwajah Ken Arok. Menariknya lagi terdapat papan seluncur air dengan ragam aneka jenis permainan sehingga terkesan asyik dan seru.

Jatim Park I

3. Pulau Sempu

Pulau Sempu memang tak jauh dari Kota Malang karena hanya berjarak sekitar 75 km. Tentunya objek wisata yang satu ini menawarkan beragam jenis vegetasi mulai dari hutan tropis, hutan pantai, hingga hutan bakau. Hal ini karena kawasan Pulau Sempu berada cagar alam sehingga nuansa begitu terprogram dan masih alami.  Adapun keunikan lainnya adalah anda akan menjumpai Segara Anakan yang berada di tengah pulau seluas 4 hektar.

Pulau Sempu Malang

4. Pantai Balekambang

Kini saatnya anda bermain-main di area Pantai Balekambang yang memiliki kemiripan pantai di Tanah Lot Bali. Pasalnya di pantai ini terdapat pura yang berdiri di atas karang Pantai Balekambang. Dimana pura tersebut dikaitkan dengan jembatan beton berjarak 100 meter. Lokasi jembatan inilah bisa dijadikan spot paling menarik untuk menikmati matahari tenggelam.

Pantai Balekambang

5. Coban Pelangi

Satu lagi tempat wisata yang sayang dilewatkan begitu saja yakni Coban Pelangi. Air terjun ini setinggi 30 meter yang terletak di Kecamatan Tumpang pada ketinggian 1.299 mdpl. Namun sebelum anda tiba di lokasi,  diharuskan untuk menelusuri hutan pinus, perbukitan hingga menyeberangi sungai. Di sepanjang perjalanan anda akan senantiasa ditujukan dengan pemandangan alam.

Coban Pelangi

Itu dia tempat-tempat wisata di Batu Malang yang menarik dan unik untuk disambangi. Semoga bisa menjadi referensi terbaik bagi para traveler.

 

About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*