5 Tempat Wisata Di Pacitan Yang Menapilkan Panorama Alam Indah

Gua Gong

5 Tempat Wisata Di Pacitan Yang Menapilkan Panorama Alam Indah – Pacitan adalah salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur. Keberadaanya yang cukup strategis karena dilalui oleh berbagai kendaraan umum, sehingga membuat daerah ini kerap dikunjungi para wisatawan. Namun tetap saja nama Pacitan belum seterkenal kota wisata lainnya, seperti Kota Malang, Jember, dan Surabaya.

Kendati demikian, Kabupaten Pacitan memiliki potensi wisata yang alam yang menawan. Tentu saja pesona keindahan alam Pacitan telah menjadi kebanggaan Indonesia di mata wisatawan dunia. Maka dari itu, sebagai warga domestic anda harus gencar mempromosikan Pacitan sebagai tujuan destinasi wisata. Inilah 5 objek wisata yag menyuguhkan panorama alam indah.

Kunjungi Tempat Wisata Di Pacitan Yang Memiliki  Panorama Alam Indah

1. Sungai Maron

Sungai Maron Pacitan adalah salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan.  Anda bisa menjumpai sungai tersebut di kawasan Desa Dersono, Kabupaten Pacitan. Cara terbaik untuk menikmati pesona Sungai Maron adalah dengan menyewa perahu penduduk, dan kemudian menelusuri sungai sepanjang 4,5 km.  Pastikan anda  akan mendapati panorama alam,mulai dari pepohonan hijau, tanaman kelapa, hingga air sungai yang cukup jernih.

Sunga Maron Pacitan

2. Pemandian Banyu Anget

Tempat wisata Pemandian Banyu Anget memang berasal dari sumber air panas Tirto Husodo di Pacitan. Lokasinya di sebelah utara pusat kota atau sekitar 15 km jarak perjalanan. Karena itulah, anda sangat mudah menjumpai kawasan pemandian tersebut yang bersifat terjangkau. Hanya di tempat wisata inilah, anda akan mendapati  4 kolam untuk pemandian, 2 kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, serta kolam tempat sumber air panas.

Pemandian Banyu Anget

3. Goa Gong

Goa Gong merupakan tempat wisata yang unik karena di dalamnya terdapat sebuah batu yang dipukul akan menimbulkan bunyi, layaknya gong yang ditabuh. Rupanya Goa Gong erat kaitannya dengan salah satu nama perangkat gamelan Jawa, yakni Gong. Goa tersebut  berlokasi di Desa Bomo, dan termasuk dalam deretan goa terindah di antara gugusan goa Pacitan lainnya. Maka tak heran Goa Gong sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Gua Gong

4. Pantai Teleng Ria

Kini saatnya anda bermain-main ke kawasan Pantai Teleng Ria yang terletak di Jalan WR Supratman, Kel. Sidoharjo. Pantai ini memang sangat dekat sekali dengan kawasan kota, sehingga kerap kali dipadati para pengunjung. Sesekali Pantai Talang Ria menjadi destinasi wisata favorit bagi kalangan keluarga untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan.

Pantai Teleng Ria

5. Pantai Klayar

Satu lagi Pantai Klayar yang berada di Kecamatan Donorejo, Desa Kalak atau berjarak sekitar 40 km dari Kota Pacitan. Anda pun bisa sampai ke wisata pantai ini hanya dalam waktu 60 menit. Pastikan anda akan melihat pemandangan pantai berupa hamparan pasir putih, batu karang yang mirip dengan Sphinx, karang bolong, seruling laut, hingga air mancur alami setinggi 10 meter yang tentunya sangat unik.

Pantai Klayar

Itulah beberapa tempat wisata di Pacitan yang harus anda kunjungi bersama keluarga. Silahkan atur jadwal keberangkatan anda untuk segera berlibur.

About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*