5 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Wajib Anda

Perkebunan Teh

5 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Wajib Anda Kunjungi – Taukah anda dimana letak Pangalengan? Bagi anda yang orang Bandung mungkin tau tempat yang satu ini. Rupanya Pangalengan merupakan salah satu lokasi wisata yang seringkali menjadi tujuan berlibur kalangan wisatawan. Lokasinya yang didominasi dengan area pegunungan sehingga membuatnya tetap sejuk dan segar sepanjang hari.

Tempat wisata di Pangalengan memang sayang dilewatkan begitu saja. Pasalnya daerah pegunungan tersebut memiliki tempat wisata yang pastinya akan memberikan pengalaman menyenangkan bagi anda. Apalagi anda yang termasuk penikmat alam maka harus menandangi daerah Pangalengan. Nah, inilah 5 tempat wisata di Pangalengan yang wajib anda kunjungi.

Inilah Destinasi Wisata Di Pangalengan Yang Wajib Disambangi

1. Rafting Pangalengan

Salah satu objek wisata yang terbilang popular di Pangalengan adalah arung jeram atau rafting Pangalengan. Rupanya tempat wisata ini cocok disambangi bagi anda yang menggemari tantangan atau adrenalin. Apalagi di daerah Pangalengan terdapat beberapa sungai yang mempunyai arus air cukup kencang, seperti kawasan Sungai Palayangan dan Sungai Cisangkuy. Kedua sungai tersebut memang dijadikan spot terbaik untuk lokasi rafting.

Rafting Pangalengan

2. Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan danau buatan. Keberadaan danau tersebut dibangun pada masa colonial Belanda. Ketika anda menyambangi danau ini maka akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Pasalanya disuguhi dengan panorama alam menarik dari kawasan Situ Cileunca. Apalagi telah ada fasilitas wisata menarik, mulai dari flying fox, menaiki perahu, hingga arena untuk memetik buah strowbery.

Situ Cileunca

3. Air Terjun Pangalengan

Kini saatnya anda menyambangi kawasan air terjun yang ada di Pangalengan. Tentunya lokasi wisata tersebut sangat cocok untuk anda yang suka menjelajah alam. Di Pangalengan sendiri terdapat beberapa air terjun yang mempunyai ketinggian berbeda, yakni Curug Cibaliung, Curug Penganten, Curug Malabar, dan masih banyak lagi yang lainnya

Air Terjun Pangalengan

4. Kolam Air Panas Cibolang

Di daerah Pangalengan anda pun dapat berwisata dengan cara berendam  di dalam air panas, yakni Kolam Air Panas Cibolang. Kawasan tempat wisata ini menawarkan fasilitas kolam pemandian, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Konon jika anda mandi di air panas ini dipercaya mampu membantu dan menjaga kesehatan tubuh karena kandungan mineral yang baik. Selain itu, tak jauh dari tempat wisata anda pun bisa menikmati suasana di Gunung Wayang untuk melihat belerang.

Kolam Air Panas Cibolang

5. Perkebunan Teh

Satu lagi tempat wisata yang sayang dilewatkan saat pergi ke Pangalengan adalah Perkebunan Teh. Pangelangan sendiri berada di dataran tinggi sehingga membuat lokasi di sepanjang perjalanan, anda akan menemukan hamparan kebun teh yang indah. Sambil menikmati udara yang masih segar, maka bisa berdiam diri sejenak di pinggir kebuh teh. Jangan lupa untuk berfoto selfie dengan latar belakang kebun teh.

Perkebunan Teh

Itulah tempat-tempat wisata di Pangalengan yang wajib anda kunjungi. Ajaklah angota keluarga dan teman-teman untuk menikmatu suasana liburan di Pangalengan. Tetap pastikan anda membawa pakaian tebal karena di sini cuaca cukup dingin di malam hari.

About Rekreasi Indonesia 16 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*