5 Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Jogja Murah, Rasakan Kenikmatannya

House of Raminten

5 Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Jogja Murah, Rasakan Kenikmatannya – Bagi anda yang penikmat kuliner maka jangan sampai melewatkan tempat-tempat kuliner di Kota Jogya. Kota yang satu ini memang cukup terkenal dengan masakan gudeg. Maka tak heran jika saat jalan-jalan ke Yogyakarta, kebanyakan wisatawan akan mencari tempat makan gudeg yang enak.

Padahal jika ditelusuri banyak tempat wisata kuliner Jogya yang tak kalah lezatnya dengan gudeg. Bahkan tempat wisata kuliner tersebut sudah cukup melegendaris di masyarakat Jogya. Tidak jarang banyak turis asing yang mencoba masakan khas Jogya tersebut. Pasalnya rasanya yang bercita rasa manis dan gurih. Inilah 5 tempat wisata kuliner terkenal di Jogya yang murah.

Kunjungi Tempat Kuliner Di Jogja Yang  Murah dan Terkenal Kelezatannya

1. Banyu Mili Contry Club

Banyu Mili Contry Club memang  memiliki tempat rekreasi keluarga sekaligus wisata kuliner. Lokasinya di kawasan wisata air sehingga para pengunjung bisa menikmatinya, mulai dari wahana air, kolam renang, danau buatan dan hutan. Sementara  untuk berwisata kuliner, anda dapat memesan menu andalan yang disajikan berupa udang bakar madu dan kepiting telur. Ada juga menu lainnya seperti gurame bakar atau cumi bakar yang tentunya rasanya sangat lezat.

Banyu Mili Contry Club

2. House of Raminten

Hanya di House of Raminten yang memang menyuguhkan menu tradisional asli Yogyakarta.  Beberapa menu yang disajikan adalah wedang sereh, brongkos, cunduk, tahu bola, nasi kucing hingga sate lilit.  Bukan hanya itu, cara penyajiannya terbilang sangat  elegan dan berkelas. Hal ini didominiasi oleh gaya arsitektur yang bagus. Bahkan terdapat kentongan yang difungsikan sebagai alat pemanggil pelayan dan para pelayan mengenakan kemben jawa.

House of Raminten

3. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon adalah masakan khas dan asli Kota Jogyakarta. Bahkan makanan ini sudah menjadi ikonik dari Jogya dan cukup melegendaris. Maka dari itu, anda wajib mencicipi olahan kuliner gudeg. Pasalnya hampir di setiap sudut kota ditemukan masakan gudeg. Namun, gudeg wajib anda kunjungi untuk berwisata kuliner berbeda adalah Gudeg Pawon, yakni lokasinya  di Jl. Dr. Soepomo, Umbulharjo.

Gudeg Pawon Yogyakarta

4. Bong Kopitown

Kini saatnya anda berkuliner di tempat yang berbeda yakni Bong Kopitown dengan desain penjara di Jogya. Menu utama yang dihadirkan seperti sapo tahu, rending spicy noodle, penang fried noodle hingga kopi tetes. Menariknya lagi, anda akan mendapati pelayan yang memberikan selembar koran yang ternyata isinya berupa daftar menu dan sejarah rumah makan tersebut didirikan.

Bong Kopitown

5. Mie Telap 12

Satu lagi wisata kuliner bernama Mie Telap 12 yang merupakan sajian kuliner mie instan seperti yang terlihat pada bungkusnya. Jika anda ingin menikmati mie instan rasa bakso maka akan dihidangkan dengan bakso dan berbagai topping dengan penataan persis di kemasan tersebut.  Selain itu, anda pun bisa memesan minuman yang tersedia di sini, seperti soda float atau pun aneka milkshake.

Mie Telap 12

Itulah beberapa tempat kuliner di Jogya yang sayang dilewatkan begitu saja. Ajaklah anggota keluarga dan teman-teman untuk menikmati kuliner khas Jogya.

 

About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

27 Comments

  1. Dan salahanya akua dalah komen di tulisan ini pagi-pagi, laper cuy! Pengen makan mie telap 12, kreatif banget sih yang punya usaha

  2. Aku cuma pernah ke House of Raminten nya aja.
    Itu Mie Terlap sepupu aku yang mencoba ke sana tapi selalu gagal karena salah jam ahahahaha.
    Ah ini adalah pertanda aku harus ke Jogja lagi nih. Biar ke-5 list ini bisa aku wujudkan.

  3. Nomer 5 tuh bacanya Mie Telap Telep (twelve) kan ya? Alias makannya bersemangat sekali. Hihihi.
    Setahu saya selama ini rumah makan terkenal di Jogja yg selalu disebut tuh House of Raminten, ya 🙂

  4. Wah, memang lah, house of raminten sptnya ga bakal kelewat kalau ke jogja hue.

    Eh tpi yg Mie Telap menggiurkan jg utk dicoba 😉

  5. Ah kebetulan sekali lagi ngerencana ke Jogja, Bong Kopitown terdengar menarik! 😀 terus yang nomor 1 dan 2 beneran bisa dibilang murah kak? Hihi

  6. Yang terakhir itu beneran persiapan ya. Bungkus mie instan kan enak dipandang tapi isinya mie doang, hahaha. Musti coba nih

  7. Saya sudah beberapa kali ke Jogja tapi belum satu pun tempat kuliner di postingan ini yang pernah saya kunjungi hihihi…
    Akan saya catat, deh! Semoga bisa kulineran di sana, suatu saat nanti.

  8. Noted, kalau ke Yogyakarta akan wiskul ke sana 😀
    Terutama yang Raminten sama Gudeg Pawon, udah sering banget baca2 reviewnya jd makin penasaran hehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*