Air Terjun Bidadari Bogor, Destinasi Wisata Alam Tiada Kelam

Destinasi Wisata Air Terjun Bidadari Bogor – Sebenarnya untuk wisata di Bogor sangatlah banyak. Dari mulai wisata bahari, wisata air terjun dan wisata lainnya. Namun, saat ini yang menjadi perbincangan  hangat di masyarakat maupun para terveller adalah wisata air terjunnya. Di Kota hujan ini banyak sekali ditemukan beberapa curug yang sangat mempesona. Salah satu curugnya akan kita bahas berikut ini yaitu air terjun bidadari.

Air Terjun Bidadari Bogor


Air terjun bidadari merupakan air terjun yang berada di daerah sentul tepatnya di kota Bogor. Menurut para wisatawan yang pernah datang ke sana. Air terjun bidadari memiliki pesona yang luar biasa dan sangatlah indah. Jika Anda penasaran akan destinasi wisata air terjun bidadari bogor. Mungkin dapat  meluangkan waktunya sejenak untuk menyimak artikel berikut ini!

Destinasi Wisata Air Terjun Bidadari Bogor

Dibawah ini kami akan mengulas informasi menarik seputar destinasi wisata air terjun bidadari bogor yang wajib Anda kunjungi. Adapun informasi selengkapnya mengenai objek wisata tersebut sebagai berikut:

Keindahan Air Terjun Bidadari Bogor

Sebagai destinasi wisata, air terjun bidadari pastilah memiliki pesona yang sangatlah indah. Mungkin jika dilihat-lihat air terjun yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Karena letaknya yang tersembunyi berada di belakang bebatuan besar. Konon menurut masyarakat setempat, diantara batuan tersebut terdapat cela yang menjadi tempat persembunyian Joko Tarub  saat melihat para wanita yang sedang bermain air. Maka, dari itu air terjun tersebut disebut dengan   air terjun bidadari. Dengan adanya asal usul bidadari ditempat wisata ini, menjadi pesona tersendiri bagi para wisatawan.
Alam sekitar air terjun bidadari masih tergolong asri. Banyak pepohonan yang masih berdiri tegak menambah keindahan air terjun. Bahkan, jika Anda melihat langsung pasti tidak akan percaya kejernihan airnya yang mengalir. Dasar air terjun yang terdiri dari pasir dan bebatuan dapat terlihat jelas. Begitu pun juga ikan-ikan kecil yang berenang disana. Pastinya Anda akan takjub dengan pesona air terjun ini.

Hal-Hal Yang Dapat Dilakukan Di Air Terjun Bidadari

Saat berkunjung ke destinasi wisata air terjun bidadari bogor  tak lengkap jika Anda tidak mencoba beberapa wahana yang ada disana. Wahana yang dapat Anda coba disanalah adalah flying fox, lazy pool, wave pool dan yang lainnya. bahkan tersedia juga kolam renang yang menghadap langsung ke  air terjun. Sehingga saat berenang Anda dapat melihat pemandangan air terjun juga.

Lokasi Wisata Dan Rute Perjalanan

Untuk mengunjungi wisata yang satu ini, Anda dapat menggunakan berbagai kendaraan yang ada. Namun untuk menggunakan angkutan belum bisa lewat dan tak terjangkau. Sehingga Anda hanya dapat menggunakan kendaraan pribadi saja jika ingin berkunjung ke destinasi wisata air terjun bidadari  bogor. Lokasi wisata yang satu ini tepat berada di kabupaten Bogor, di desa Bajongkeneng Sentul. Jika Anda berangkat dari Jakarta maka harus melewati Tol Jagorawa kemudian Tol sentul dan melewati Sentul Paradise Park baru Anda sampai di air terjun bidadari tersebut.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Bidadari

Jika Anda ingin menikmati pemandangan air terjun bidadari secara langsung, pastinya harus berkunjung ke tempat wisatanya. Untuk tiket masuk ke destinasi wisata yang satu ini terbilah cukup mahal. Mengingat fasilitas yang ada di wisata tersebut sangat banyak. Biasanya untuk hari biasanya pengunjung di tarif Rp 30.000. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi wisata yang satu ini adalah pagi hari sekitar 08.00. Anda akan merasakan udara yang segara dan sejuk ketika pada jam seperti itu.

Nah, itulah informasi mengenai  destinasi wisata air terjun bidadari bogor yang wajib Anda ketahui. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk menginspirasi Anda dalam memilih tempat untuk berlibur. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati akhir pekan 😀
About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*