Destinasi Wisata Bukit Alesano Bogor

Destinasi Wisata Bukit Alesano Bogor – Bogor saat ini menjadi salah satu kota yang memiliki wisata menarik. Keindahan alam Bogor menjadi pesona sendiri bagi para wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung. Bagi, Anda yang ingin berlibur ke kota hujan ini tapi bingung memilih tujuan wisata, mungkin dapat mencoba wisata alam yang satu ini.

Destinasi Wisata Bukit Alesano Bogor


Yaitu destinasi wisata bukit alesano bogor yang penuh pesona. Awalnya wisata yang satu ini hanyalah sebuah bukit biasanya. Namun, perlahan di ubah menjadi objek wisata yang sangat keren. Bahkan, jika Anda berada disana akan takjub dengan  pemandangannya jika Anda penasaran akan wisata tersebut dapat menyimak artikel berikut. Karena kami akan membahasnya untuk Anda semua.

Destinasi Wisata Bukit Alesano Bogor

Dibawah ini kami akan mengulas informasi destinasi wisata Bukit Alesano Bogoryang penuh pesona. Adapun beberapa informasi mengenai wisata tersebut sebagian berikut:

Pesona Keindahan Alam Wisata  Bukit Alesano Bogor

Ketika Anda berkunjung ke wisata Bukit Alesano Bogor ini akan terpesona dengan pemandangan alamnya. Namun sebelum mencapai bukit alsesano, Anda harus melakukan trekking terlebih dahulu. Dalam perjalanan ke wisata tersebut terdapat pepohonan yang rindang mampu meneduhkan pandangan Anda. Terlihat setapak  jalan dipenuhi dengan rumput ilalang yang menari-nari di terpa angin sejuk di puncak bukit.

Dari atas bukit tersebut Anda dapat melihat jelas, seluruh sudut Kota Bogor. Rumah-rumah warga  nampak terlihat sangat kecil  berkumpul menjadi satu di beberapa sisi. Terlihat jika  gunung yang berdiri kokoh menjadi latar belakang utamanya.  Jika, berkunjung saat malam, Anda akan semakin takjub dengan  pemandangan sekitar  yang nampak berkilauan karena terangnya rumah-rumah sekitar. Apalagi saat matahari terbenam, pastinya akan sangat keren. Anda dapat membayangkan bukan bagaimana pesona pemandangan alamnya?

Hal Yang Dapat Dilakukan Di Bukit Alesano

Berada di bukit Alesano bukan hanya duduk diam dengan menikmati pemandangannya, lho. Anda bisa saja memanfaatkan pemandangan sekitar untuk berfoto maupun selfie. Karena tempat wisatanya sangatlah instagramable banget untuk wisatawan dan traveller, lho. Yang menjadi spot menarik adalah tumbuhan ilalang yang  tinggi sangat terlihat keren jika Anda bergaya  di  tengah-tengahnya.

Tak hanya itu, Anda juga dapat bermalam di bukit tersebut. Namun, untuk yang satu ini Anda harus menyiapkan peralatan camping sendiri yah. Dengan bermalam disana Anda akan dapat menikmati pemandangan kota  Bogor saat sunset. Apalagi, Anda  juga dapat menambah teman sesama hobi trevel disana, benar tidak?

Lokasi Dan Rute Perjalanan Wisata Bukit Alesano Bogor

Lokasi destinasi wisata bukit alesano bogor berada di desa Cijeruk, Bogor Jawa Barat. Lebih tepatnya berdekatan dengan Balai Embrio Ternak. Untuk menuju ke wisata tersebut, Anda hanya dapat  menggunakan kendaraan bermotor saja. Karena mengingat jalan masih belu rata dan sangat licin. Jika Anda telah mencapai pintu gerbang Balai Embrio Ternak, Anda dapat ambil jalan sebelah kirinya untuk  ke bukit alesano. Setelah menempuh  perjalanan 100 M, Anda akan dihadapi dengan pertigaan lagi. Nah, untuk menuju ke bukit Alesano Anda akan dikenakan biaya disana dan berarti Anda telah sampai berada di gerbang masuknya.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano

Jika, Anda ingin berkunjung ke wisata bukit alesano tidak lengkap jika belum mengetahui harga tiket masuknya. Untuk tiket masuknya sendiri, Anda perlu mengeluarkan biaya Rp 15.000 untuk per orangnya. Sementara biaya parkir sebesar Rp 10.000. Dengan biaya sebesar itu Anda dapat menikmati keindahan bukit Alesano yang sangat indah.  Bagaimana sangat murah bukan?

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai destinasi wisata Bukit Alesano Bogor wajib Anda kunjungi. Semoga dengan adanya artikel wisata ini dapat berguna untuk Anda semua. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati akhir pekan 😀
About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*