Tempat Wisata Di Banyuwangi Yang Kaya Akan Pemandangan Alamnya

Pantai Plekung G-Land

Tempat Wisata Di Banyuwangi Yang Kaya Akan Pemandangan Alamnya – Apakah anda sering travelling keliling Indonesia? Jangan sampai lewatkan tempat wisata di Banyuwangi tersebut. Pasalnya Banyuwangi memiliki potensi wisata alam yang menakjubkan. Berbagai tempat wisata yang disuguhkan, mulai dari pegunungan hingga kawasan pantai. Maka tak heran jika daerah Banyuwangi kerap disambangi oleh wisatawan mancanegara.

Selain mendapati wisata alam yang indah, Banyuwangi juga mempunyai letak daerah yang strategis. Hal ini karena di bagian sisi timur berbatasan langsung dengan Selat Bali, sedangkan sisi selatan di Samudera Hindia. Karena itulah, anda harus menjelakah wisata Banyuwangi yang eksotis. Inilah tempat wisata di Banyuwangi yang kaya akan pemandanfan alamnya.

Kenali Wisata Alam Yang Menakjubkan di Banyuwangi

  1. Air Terjun Kalibendo

Air Terjun Kalibendo

Air Terjun Kalibendo yang berada di sebuah Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi atau  lebih tepatnya di Kaki Gunung Ijen. Untuk mengunjungi tempat wisata ini cukup mudah, karena hanya berjarak 15 km ke arah barat daya. Sementara itu, anda bisa menyaksikan air terjun dengan ketinggian 10 meter yang sangat menakjubkan. Bukan hanya itu, di sekitarnya pula terdapat beberapa tumbuhan, seperti perkebunan kopi, karet dan cengkeh. Anda juga dapat melakukan kegiatan menarik yakni berpiknik atau berenang ke kubangan air terjun yang indah.

  1. Baluran

 Baluran

Baluran merupakan tempat wisata yang menyuguhkan hamparan savana terluas di Pulau Jawa. Bahkan suasananya hampir mirip seperti  padang savanna di Afrika. Di Baluran ini, anda akan mendapati ratusan rusa berlarian menuju kubangan air, merak jantan yang melebarkan ekornya, hingga puluhan kerbau besar berkeliaran. Tidak hanya itu, terdapat pohon khas Baluran yang memiliki pohon pinang dan hanya berbuah sekali seumur hidup sebanyak 1 ton untuk selanjutnya mati. Hal menarik di sini adalah menunggu matahari tenggelam di senja hari.

  1. Rowo Bayu

Rowo Bayu

Kini saatnya anda mengunjungi Rowo Bayu yang masih ditumbuhi oleh tanaman asri dan kawasan hutan lindung. Di tempat inilah, anda akan mendapati suasana yang asri sehingga menjadikan satwa dan fauna banyak populasinya. Lokasinya di daerah hutan petak 8, tepatnya Dusun Sambung Rejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi dan di ketinggian 800 mdpl.

Namun menariknya di pinggir telaga tersebut  terdapat petilasan Raja Blambangan Tawang Alun yang hingga kini menjadi legenda.

  1. Pantai Plekung G-Land

Pantai Plekung G-Land

Satu lagi tempat wisata yang memiliki pemandangan alam pantainya, yakni Pantai Plekung atau G-Land. Kawasan pantai ini menyuguhkan destinasi wisata paling favorit wisatawan dari berbagai mancanegara. Hal tersebut karena wisata termasuk lokasi surfing terbaik di dunia lantaran adanya gulungan ombak yang sangat besar. G-Land memang menjadi idaman dunia para surfer internasional dengan ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawai. Para peselancar akan datang ke pantai ini pada bulan-bulan tertentu antara April hingga Agustus.

Itu dia Wisata Alam Yang Menakjubkan di Banyuwangi sehingga layak untuk dijadikan referensi terbaik liburan. Ajaklah anggota keluarga anda dan teman-teman untuk menikmati tempat wisata tersebut agar semakin seru.

 

 

About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*