Tempat Wisata Di Cirebon Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Situ Sedong

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Menarik Untuk Dikunjungi – Cirebon memang memiliki banyak potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun sayangnya daerah tersebut masih kurang diminati para wisatawan. Maka tak heran jika tempat wisata yang ada di Cirebon jarang dipadati pengunjung. Kendati demikian bukan berarti Cirebon kurang layak dijadikan sebagai objek wisata terbaik.

Ada berbagai jenis tempat pariwisata di Cirebon yang harus dijelajah. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata religi. Menariknya di Cirebon memiliki dua bahasa yang berbeda sehari-hari, yakni bahasa Jawa dan bahasa Sunda. Nah, inilah tempat-tempat di Cirebon yang menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Wisata Di Cirebon Yang Menarik Untuk Dikunjungi

  1. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Paliaman

Banyu Panas Palimanan merupakan tempat wisata Cirebon yang letaknya di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan. Apabila anda datang dari jantung Kota Cirebon, maka akan menempuh waktu sekitar 20 hingga 30 menit perjalanan. Kawasan tempat wisata ini akan sangat ramai dikunjungi, terutama pada saat akhir pekan tiba. Namun sebenarnya Banyu Panas Palimanan termasuk sumber air panas alami yang mengandung belerang. Konon belerang tersebut diyakini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seseorang.

  1. Situ Sedong

Situ Sedong

Situ Sedong  memang termasuk waduk buatan, namun destinasi wisata ini menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Hal ini karena lokasi Situ Sodong masih berada di sebuah desa yang menakjubkan, sehingga masih terlihat asri dan natural. Sementara untuk letaknua di Kecamatan Sedong  sehingga cukup mudah untuk diakses.  Hanya di tempat wisata inilah para pengunjung bisa menikmati pemandangan danau. Tak hanya itu, terdapat pula permainan yang dapat dilakukan mulai dari  bersantai menggunakan bebek air di atas air danau hingga mengelilingi Situ Sedong.

  1. Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi  yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono, Kelurahan Sunyaragi Kota Cirebon ymemang tak jauh dari pusat kota. Rupanya tempat wisata yang satu ini adalah sebuah cagar budaya dengan luas lahan hingga 1,5 Ha. Adapun pendiri dari Taman Gua Sunyaragi adalah seorang Pangeran Kararangen atau pangeran Arya Carbon kurang lebih pada tahun 1703. Namun bangunan tersebut telah memiliki 18 bangunan peninggalan sejarah yang mengkombinasikan antara kebudayaan Indonesia dan China sehingga sangat unik.  Tentu saja tempat wisata tersebut sangat menarik untuk dikunjungi.

  1. Wisata Batik Trusmi

Wisata Batik Trusmi

Apakah anda pecinta batik Indonesia, maka cobalah anda menyambangi Wisata Batik Trusmi. Hanya di tempat wisata belanja tersebut, anda akan dapat menjumpai pengrajin batik yang tradisional maupun yang sudah modern menggunakan mesin. Produksi batik cirebonan tersebut terdiri dari batik Cap, batik Tulis dan kombinasi antara batik tulis ditambah batik cap. Batik Trusmi diambil dari nama penyebar Islam di Trusmi, yakni Ki GedeTrusmi yang tidak mengajarkan bagaimana membatik melainkan memberi ajaran budaya islam melalui seni membatik.

Itulah tempat wisata di Cirebon yang menarik untuk disambangi. Semoga bisa menjadi referensi terbaik bagi anda yang hendak jalan-jalan ke Kota Cirebon. Selamat berlibur.

About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*