Tempat Wisata Di Garut Yang Menyuguhkan Panorama Alam Indah

Gunung Papandayan

Tempat Wisata Di Garut Yang Menyuguhkan Panorama Alam Indah – Garut memang menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Maka dari itu, kabupaten tersebut cukup potensial akan ragam pariwisata di Jawa Barat. Tentunya disuguhkan dengan panorama alam yang melimpah. Karena itulah, tak jarang kota Garut dipadati banyak pengunjung dari berbagai kalangan daerah manapun.

Memang Garut lebih terkenal sebagai tempat memproduksi makanan khas Jawa  Barat berupa Dodol Garut. Bahkan setiap wisatawan yang berkunjung pasti akan membeli makanan dodol asli Garut ini. Kendati demikian, tetap saja anda harus menyambangi beberapa tempat wisata di Garut yang menyuguhkan panorama alam indah, seperti ulasan di bawah ini.

Kunjungi Objek Wisata Menyuguhkan Panorama Alam Di Garut

  1. Pemandian Air Panas Cipanas

Pemandian Air Panas Cipanas

Saat anda pergi ke Garut maka harus menyambangi Pemandian Air Panas Cipanas. Lokasinya di lereng Gunung Guntur, sehingga nuansa alam yang senantiasa tercipta. Pemandangan alam khas pegunungan yang indah serta pemandian air panas yang mampu menghangatkan tubuh. Pastinya di kawasan wisata terdapat waterboom yakni Taman Air Sabda Alam. Sementara itu, memasuki wisata pengunjung diharuskan membeli tiket masuk sebesar Rp 25000,- tiap orang.

  1. Situ Bagendit

Situ Bagendit

Situ Bagendit merupakan danau alami yang terletak di Kecamatan Banyuresmi. Keadaan danau tersebut memang masih sangat terjaga akna kualitas lingkungan dan kebersihannya. Adapun kegiatan wisata yang dapat anda nikmati saat berada di sini, mulai dari bermain perahu dan sepeda air, menikmati pemandangan indah dengan udara sejuk, menaiki rakit khas Situ Bagendit, bermain di taman, berenang di kolam renang, sampai memancing ikan di danau.

  1. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang

Kawah Kamojang yakni kawah  dengan uap air panas dari dalam bumi. Adapun lokasi kawah tersebut di perbatasan Garut dan Kabupaten Bandung. Bahkan para pengunjung bisa menikmati keindahan hutan liar terutama sepanjang jalan menuju Kawah Kamojang. Tak hanya itu, di area kawah terdapat sauna alam untuk berendam. Selain sebagai tempat wisata, tempat tersebut juga dimanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi.

  1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan

Bagi anda pecinta alam maka sebaiknya bertandang ke Gunung Papandayan yang termasuk gunung api terkenal di Jawa Barat. Keberadaannya di Kecamatan Cisurupan atau hanya berjarak sekitar 70 KM dari pusat Kota Bandung. Daya tarik tersendiri dari kawasan Gunung Papandayan adalah memiliki kawah dan air panasnya yang mampu  untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Biasanya para pengunjung hanya akan menikmati panorama matahari terbit di sini.

  1. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya menyuguhkan pesona alam yang indah. Pantai ini termasuk dalam deretan pantai yang berhubungan dengan Samudera Indonesia, sehingga memiliki ombak yang cukup besar. Pemandangannya tentu saja eksotis dengan hembusan angin dan deburan ombak menjadi pelengkap wisata bahari. Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di bebatauan karang dan di pasir pantai maupun gelombang laut.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Garut dengan pemandangan wisata alam menakjubkan. Semoga bisa menjadi referensi menarik bagi anda para traveler atau penikmat alam.

 

About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*