Wisata Curug Luhur Bogor

REKREASI.CO.ID – Banyak wisata air terjun yang dapat Anda temui di Bogor. Salah satunya adalah Curug Luhur yang satu ini. Air terjun ini memiliki pemandangan tak kalah indah dengan air terjun lainnya. Bahkan, menurut para wisatawan yang pernah pergi  kesana, objek wisatanya nampak berbeda dan unik.
 
Wisata Curug Luhur Bogor
 
Sebenarnya nama Curug Luhur berasal dari keadaan curug sendiri. Menurut masyarakat disana, Curug memiliki arti air terjun sedangkan dengan Luhur berarti tinggi. Jadi, dapat disimpulkan jika curug luhur  merupakan air terjun yang sangat tinggi. Memang hal ini terbukti karena ketinggian air terjun mencapai 62 meter di atas permukaan tanah. Sangat menarik yah, jika objek wisata ini dikunjungi apalagi ketika melihat pesona pemandangannya langsung.  Maka bila Anda ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Sebelumnya dapat menyimak artikel wisata berikut, karena kami akan membahasnya untuk Anda semua.

 Wisata Curug Luhur Bogor

Dibawah ini kami akan mengulas informasi menarik seputar  wisata curug luhur bogor yang bisa Anda kunjungi. Untuk mengetahui informasi selengkapnya seputar  ini langsung saja simak artikel berikut!

Pesona Pemandangan Curug Luhur Bogor

Jika Anda mengunjungi  wisata curug luhur bogorini, pastinya akan takjub dengan pemandangan  yang ada. Hal ini dikarenakan air terjun curug nampak gagah mengalir dari ketinggian 63 meter dari atas tebing yang menjulang tinggi. Banyak lumut yang  tumbuh di sekitaran tebing, menjadi pemandangan yang sangat eksotis.
 
Tak hanya itu, airnya yang sangat jernih dan segar nampak menghipnotis Anda untuk berenang disana. Namun, perlu diingat jika berada di Curug Luhur Anda tidak boleh berenang karena aliran airnya yang sangat deras dan terdapat cekungan besar yang berada di bawah aliran air terjun. Sehingga perlu diperhatikan benar-benar larangan berenang tersebut.

Hal-Hal Yang Dapat Dilakukan Di Curug Luhur Bogor

Ketika Anda berkunjung ke detinasi wisata curug luhur bogor dapat melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah menikmati pemandangan air terjun dengan berenang di kolam yang telah ada disana.Namun disini yang berbeda, curug memiliki kolam renang dan memiliki wahana yang ada  di waterboom biasanya.
 
Bahkan, tak hanya itu karena  disekitar wisata terdapat warung makan, Anda dapat mencoba berwisata kuliner disana. Banyak hidangan makanan khas bogor yang bisa Anda nikmati. Tentunya makan bersama pasangan atau pun keluarga sangatlah menyenangkan. Dan tentu sangat keren karena pemandangan curug luhur yang disuguhkan.

Lokasi Wisata Dan Rute Perjalanan

Wisata Curug Luhur Bogor berada di Desa Ciapus. Tepatnya di Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika dilihat letaknya tepat berada di kaki Gunung Salak. Bahkan, jika Anda telah berkunjung ke Kebun Raya Bogor dapat mengunjungi objek wisata air terjun ini karena jaraknya hanya 44 Km. Jadi selagi Anda mengunjungi wisata edukasi dapat juga mengunjungi wisata bahari. Pastinya akan sangat menarik bukan?

Harga Tiket Masuk Curug Luhur Bogor

Untuk memasuki wisata yang satu ini terbilang sangat mahal. Harga tiket masuknya saja mencapai 40.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkirnya sendiri 8.000 untuk motor dan 20.000 untuk mobil. Namun, meskipun tiket masuk tetap mahal banyak para wisatawan yang berkunjung ke wisata yang satu ini.
Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai   wisata curug luhur bogoryang dapat Anda kunjungi. Semoga dengan adanya artikel wisata ini dapat menginspirasi Anda untuk memilih tempat berlibur. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati akhir pekan 😀
About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*