Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor

Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor – Bagi Anda yang bermukim di di kota besar, pasti akan bosan dengan wisata yang itu-itu saja. Apalagi, kebanyakan wisata yang ada di Kota besar hanya berupa mall, tempat berbelanja, waterboom dan yang lainnya. Pastinya sangat membosankan jika harus berwisata ke itu saja. Apalagi di kota besar seperti halnya Jakarta. Di setiap sudut kota hanya menemukan taman dan gedung-gedung tinggi. Tapi ketika Anda mengunjungi Bogor, pastinya masih bisa merasakan keasrian alam dan udara yang segar.

Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor


Banyak objek wisata yang menawarkan keindahan alamnya di Bogor. Salah satunya adalah wisata Hutan Pinus Gunung Bogor. Anda pastinya akan tercengang dengan pemandangan yang di suguhkan. Jika Anda mulai penasaran akan pesona  wisata hutan Pinus Gunung Pancar Bogor. Mungkin dapat meluangkan waktu sejenak untuk  menyimak artikel berikut!

Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor

Dibawah ini kami akan mengulas informasi mengenai  wisata hutan Pinus Gunung Pancar Bogoryang penuh pesona. Untuk mengetahui informasi selengkapnya seputar  tersebut, yuk simak artikel berikut!

Wisata Hutan Pinus Penuh Pesona

Gunung Pancar sejak dahulu memang terkenal dengan pemandangannya yang sangatlah indah. Apalagi hutan pinusnya, pasti memiliki pesona keindahan tersendiri. Pepohonan pinus yang tertata rapi memiliki daun yang rimbun serta lebat mampu membuat udara sekitar menjadi lebih sejuk. Bahkan, tak hanya ada pohon pinus, disana terdapat pepohonan lain seperti puspa, rotan, jamuju, saninten dan yang lainnya. Dengan bermacam-macam pepohonan yang ada dapat membuta suasana hutan pinus menjadi lebih asri.

Selain hanya ada berbagai macam pohon, Anda juga dapat menemukan berbagai binatang yang menghuni hutan tersebut. Tapi, jika Anda benar-benar beruntung. Karena menurut para wisatawan yang pernah datang kesana untuk melihat binatang liar sangat kecil kemungkinannya. Jadi lebih baik Anda dapat bersantai sejenak dan menikmati udara segarnya.

Hal-Hal Yang Dapat Dilakukan Di Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor

Berada di  wisata Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor belum lengkap jika Anda melakukan piknik kecik-kecil di disana. Akan sangat mengasyikkan nya jika Anda dapat mengelar tikar disana dan duduk bersama keluarga. Selain itu, Anda juga bisa berkemah di area camping groundnya lalu menikmati pemandian air panas, berkeliling menggunakan sepeda yang khusus disewakan dan yang lainnya. Mengingat juga hutan pinus memiliki pesona yang sangat indah. Maka tak heran terdapat para wisatawan khususnya para anak muda yang melakukan foto disana. Jika diteliti lebih lanjut, memang tempat yang satu ini sangatlah instagramable banget.

Lokasi Wisata Dan Rute Perjalanan

Ketika Anda berkunjung ke Bogor jangan lupa untuk menikmati keindahan hutan pinus di gunung pancar. Anda dapat menggunjungi objek wisata alam yang satu ini di Desa Karang Tengah , Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Anda dapat menempuh perjalanan dengan kendaraan bermotor maupun kendaraan pribadi (mobil). Namun, untuk angkutan umum tidak melewati objek yang satu ini jadi sangat disarankan untuk Anda menggunakan kendaraan pribadi saja.

Harga  Tiket Masuk Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor

Jika, Anda ingin memasuki Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor dapat dikenai tiket masuk.  Untuk per orangnya sendiri di tarif 5.000 rupiah. Dan berlaku juga untuk tarif parkirnya 5.000 per motor dan 10.000 per mobil. Itu untuk harga tiket di hari biasa saja. Sedangkan untuk hari libur per orangnya dapat dikenai 7.500 per orangnya. Sementara untuk biaya parkir 7.500 untuk motor dan 15.000 berlaku untuk mobil. Bagaimana, sangat murah bukan untuk berwisata ke hutan pinus yang satu ini?

Nah, itulah  wisata hutan pinus gunung pancar bogor yang bisa Anda kunjungi, semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati akhir pekan 😀
About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*