5 Tempat Wisata Di Pulau Bintan Keindahan Pantai Yang Mempesona

Pulau Penyengat

5 Tempat Wisata Di Pulau Bintan Keindahan Pantai Yang Mempesona – Pulau Bintan adalah pulau terbesar yang ada di Kepulauan Riau. Keberadaanya yang cukup strategis karena bersebarangan langsung dengan Negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia. Bahkan dahulunya Pulau Bintan termasuk tempat persinggahan kapal dagang yang berasal dari Arab, Tiongkong, hingga India.

Banyak destinasi wisata di kawasan Pulau Bintan, terutama keindahan alam pantai. Daya tarik Pulau Bintan yang menyuguhkan pantai berpasir putih dan langsung menghadap ke arah Laut Cina Selatan. Berkat keindahan Pulau Bintan, maka tak jarang para turis asing menyambangi pulau tersebut. Inilah 5 tempat wisata di Pulau Bintan keindahan pantai yang mempesona.

Kunjungi Objek Wisata Di Pulau Bintan Keindahan Pantai Yang Menawan

1.  Pulau Penyengat 

Pulau Penyengat yang termasuk pilihan tepat, karena menyimpan peninggalan Kesultanan Johor melalui bangunan kuno berupa Masjid Raya Sultan Riau. Masjid tersebut dibangun dengan sangat megah dan sangat kontras dengan bangunan lain di sekitarnya. Masjid Raya Sultan Riau ini sangat unik dan menarik untuk anda kunjungi, sebab pembangunannya semen melainkan putih telur untuk bagian dinding-dinding masjid.

Pulau Penyengat

2. Lagoi Bay 

Kini saatnya anda menyambangi Lagoi Bay atau Teluk Lagoi yang termasuk tempat wisata paling populer di Pulau Bintan. Di pantai inilah anda bisa menikmati hamparan pasir putih yang sangat luas ini banyak dijumpai resort mewah seperti di kawasan Marina Bay. Menariknya segala transaksi di berbagai resort yang ada di Lagoi Bay menggunakan mata uang dollar. Hal tersebut dilakukan karena kebanyakan pengunjung yang datang adalah wisatawan mancanegara.

Lagoi Bay

3. Pulau Beralas Pasir 

Pulau Beralas Pasir yang lebih terkenal dengan nama White Sands Island adalah pulau yang berada di wilayah Teluk Bakau, Bintan. Pulau yang satu ini rupanya tidak berpenghuni dan hanya ada penjaga pulau saja untuk merawatnya. Kendati demikian, tetap saja pulau tersebut menjadi tujuan utama tamu-tamu yang menginap di resort-resort di sekitar Kawal, Teluk Bakau maupun Trikora.

Pulau Beralas Pasir

4. Pantai Trikora 

Pantai Trikora memang mempunyai daya tarik  tersendiri berkat batuan granitnya besar yang indah. Bahkan untuk bisa menikmati pemandangan indah tersebut anda bisa menyambanginya di pesisir timur Pulau Bintan. Pantai ini juga memiliki garis yang sangat panjang sehingga mampu menampilkan lanskap begitu komplit. Ada beberapa kegiatan menarik saat berkunjung ke Pantai Trikora, mulai dari melihat-lihat batu granit yang eksotik hingga snorkeling.

Pantai Trikora

5. Pantai Senggiling

Pantai Senggiling   yang masih kurang dikenal wisatawan darpada pulau lainnya di Pulau Bintan. Akan tetapi, pulau ini terletak bersebelahan dengan kawasan Lagoi, lantaran akses jalannya yang sedikit sulit. Pantai Senggiling memiliki keindahan pantai yang sangat panjang. Keberadaanya memang bersebelahan dengan kawasan wisata Lagoi Bay dan bisa  mengakses melalui kota Tanjung Uban dengan perjalanan darat selama 1 jam.

Pantai Senggiling

Itu dia 5 Tempat Wisayta di Pulau Bintan dan Keindahan Pantai Yang Mempesona. Semoga ulasan tadi bisa menjadi inspirasi menarik untuk mengisi waktu liburan anda sekeluarga. Selamat berlibur di Bintan.

 

About Rekreasi Indonesia 23 Articles
Informasi tempat Rekreasi terbaru dan terupdate di Indonesia. "Perjalanan dapat menjadi semacam monastisisme bergerak: Di jalan, kita sering hidup lebih sederhana, dengan tidak lebih harta dari kami membawa, dan menyerahkan diri untuk kesempatan"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*